Hadirnya Linux Berbaju XP

Luarrrrrr biasaaa………

Saat ini telah dirilis linux baru yang bener-bener mirip dengan windows XP. Hasil karya anak bangsa ini memang dibuat untuk lebih memperkenalkan software berbasis open source yang merupakan solusi dari banyaknya pembajakan terhadap produk-produk yang boleh dikatakan muaahaaalll untuk menggunakannya.

Setelah 4 jam lamanya mendowload linux ini lalu saya coba mengistal di komputerku dan jreengggg….. ternyata memang benar-benar miriiip. Rilis baru ini merupakan varian linux ubuntu yang sudah kita ketahui keandalannya dan diperuntukkan bagi mereka yang ingin migrasi dari windows. Rilis baru ini namanya Dewalinux yang memiliki 2 versi yaitu versi rencong (berbaju XP) dan eiffel berbaju Vista.

Waahhh kuereeeeeennnn….. fasilitasnya juga lumayan ok, pada versi rencong disertai denga open office versi 2.3 dan versi eiffel disertai dengan open office 2.4 yang kompatibel dengan ms office 2007. Bagi yang sering menggunakan YM dan MIRC untuk chat sudah disertakan dalam versi rencong. Dewalinux juga menyediakan untuk versi warnet dan kantor yang bisa disesuaikan dengan keinginan dari pembeli.

Sebelum kehadiran dewalinux ini saya sudah pernah mencoba linux yang dirilis khusus untuk warnet yaitu zenafe yang merupakan varian dari zenwalk. Saya kira zencafe juga cukup user friendly untuk digunAKAN.

uNTUK INFO LENGKAPNYA bisa mengunjungi alamat berikut http://josscenter.blogspot.com/ dan Kalo mo nyoba mendownloadnya bisa diambil dari sini ftp://dl2.foss-id.web.id/iso/dewalinux/

Ok dech selamat mencoba dan buatlah perubahan yang berarti……….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: