TOURING I

Setelah beberapa bulan mengendarai my cute Thundie 125 yang katanya super irit ini, membuat penasaran untuk mencoba membawanya ke luar kota. Ku persiapkan semuanya mulai dengan modif sederhana, karena motor ini bekas ya aku cari barang2 modifannya juga bekas biar ngga terlalu berkelas karena tema-nya sederhana gitu loch.. πŸ˜€ (padahal kagak ada duitnya.. xiixixixixi)

Kondisi motor semua original belum ada yang namanya penggantian cdi ataupun bore up untuk menambah performa. Hanya tinggal bagasi belakang aza yang belum dipasang, aku coba pake bagasi klasik berbentuk kotak dengan diikat menggunakan tali rapia (hahahahaaa… yang gituan kok bagasi). Setelah pengecekan mesin dan ganti oli barulah mempersiapkan diri untuk keberangkatan. Persiapan keberangkatan meliputi penggunaan jaket kulit, celana jeans, syal, sarung tangan dan helm SNI. Pokoke stile turing lah, cuman yang salah adalah menggunakan sepatu olah raga yang ada talinya. Kenapa salah?? Ya jelas saat over gigi, talinya sering tersangkut jadi mengurangi konsentrasi.. Dari itu semua yang paling penting adalah persiapan mental karena perjalanan dilakukan sendirian alias tanpa teman ataupun komunitas..

Setelaah semuanya disiapkan barulah berangkat. Dari rumah berangkat pada pukul 05.50 WIB, kemudian karena kondisi tangki bensin sekitar 2 atau 3 liter di jalan pasteur mengisi Pertamax sebanyak 50rb (+ 7,5 liter) ya total di tangki sekitar 10 literan lah. Kota tujuan adalah Kota Serang dimana istri dan anakku tinggal bersama mertua disana. Jalur yang dilalui adalah Pasteur-Cimahi-Padalarang-Cianjur-Cipanas-Puncak-Tajur-Bogor-Leuwiliang-Jasinga-Kopo-Maja-Cisoka-Cikande-Ciruas-Serang. Tiba di Kota Serang pada pukul 12.20 dengan total perialanan lebih kurang 260Km dan kondisi bensin masih sekitar 4 atau 5 liter lagi karena masih bisa digunakan untuk berkeliling kota serang. Aku baru ngisi bensin lagi (Pertamax) pada saat perjalanan pulang menuju Bandung yaitu di cikande diisi dengan jumlah yang sama yaitu 50rb, ajalur yang dilalui masih sama and sesampainya di Bandung, kondisi motor ok dan bensin masih ada setengahnya lagi.. mmmmm.. memang benar2 irit neh motor.

Begitulah cerita hasil uji coba My Cute Thundie 125 yang super irit…. Nantikan indahnya cerita selama perjalanan di Touring II.. hehehe…

3 Responses

  1. wuih touring nee…hati” az ya kaaa….

  2. hehehe … di bayar braha tah ku suzi-ku kang ??? promosi abis abisan gitu … :D:D:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: